Ini Daftar Kota Terkenal di Perancis

Ada banyak sekali kota di Prancis yang bisa dikunjungi. Namun, berikut ini adalah 10 kota paling terkenal di Perancis yang wajib dikunjungi seperti dikutip dari website Westwork.id.

Berikut daftar Kota Perancis, Kota di Perancis, Kota Terkenal di Perancis, dengan keunikan masing-masing, mulai dari makanan dan arsitektur.  yang harus kamu kunjungi.

  1. Paris

Dengan populasi 2,2 juta, Paris adalah kota terbesar di Perancis. Kota ini didatangi oleh lebih dari 16 juta pengunjung internasional per tahun. Secara konsisten, Paris menempati peringkat ke-5 sebagai tujuan wisata teratas di dunia.

Selain penting bagi Perancis(Kota Perancis, Kota di Perancis, Kota Terkenal di Perancis), Kota Paris adalah salah satu pusat ekonomi utama dunia dan pusat utama keuangan, perdagangan, mode, serta banyak lagi. 

  1. Lyon

Lyon terletak di dekat perbatasan Swiss, yaitu 300 mil selatan Paris. Kota (Kota Perancis, Kota di Perancis, Kota Terkenal di Perancis) ini dianggap sebagai “kota kedua” Prancis, dengan populasi terbesar ketiga di negara itu dengan sekitar 500.000 penduduk.

 

Lyon dikenal sebagai ibukota gastronomi Prancis karena jalanannya dipenuhi dengan restoran-restoran gourmet. Selain makanannya yang lezat, Lyon sangat penting secara geografis, berfungsi sebagai penghubung utama antara Paris, selatan Perancis, Pegunungan Alpen Swiss, Italia, dan Spanyol.

  1. Marseille

Marseille adalah kota tertua di Prancis dan salah satu yang tertua di Eropa Barat. Sejarahnya tercatat sejak 600 SM, ketika wilayah itu dihuni oleh orang Yunani kuno. Posisi geografis Marseille di sepanjang Laut Mediterania menjadikannya sebagai kota pelabuhan dan didatangi 4 juta pengunjung per tahun.

  1. Bordeaux

Terkenal memiliki anggur berkualitas, Bourdeaux memproduksi 700 juta botol anggur setiap tahun. Kualitas anggur Bordeaux meliputi anggur meja sederhana hingga beberapa anggur paling bergengsi di dunia.

Bordeaux juga memiliki 362 situs warisan nasional, yang ditetapkan sebagai monumen historiques. Dengan begitu, ada jutaan pengunjung datang setiap tahun untuk berkeliling menikmati keindahan arsitektur kota (Kota Perancis, Kota di Perancis, Kota Terkenal di Perancis) ini.

  1. Toulouse

Toulouse dijuluki la villa rose atau “kota merah muda”, karena bangunannya terdiri dari batu bata merah terra cotta lumpur kemerahan Garonne. Kota ini terkenal selama abad ke-15 sebagai penghasil utama pigmen, yang terpukul ketika pigmen alternatif lebih murah diperkenalkan India.

Pada abad ke-18, Toulouse menemukan kembali dirinya sebagai markas besar aeronautika raksasa Airbus dan beberapa perusahaan besar aerospace. Kini, Toulouse Space Center adalah pusat ruang angkasa terbesar di Eropa.

  1. Montpellier

Montpellier, kota terbesar ketujuh di Prancis, terletak di wilayah selatan. Setengah dari populasi kota ini berusia di bawah 35. Hal itu membuat Montpellier mengalami banyak kemajuan positif dan tidak hanya bergantung pada pelabuhannya. 

  1. Dijon

Kota Dijon adalah salah satu kota yang dikenal juga memproduksi anggur dan lebih populer lagi dengan produksi mustard: la Moutarde de Dijon. Sayangnya, banyak mustard Dijon saat ini berasal dari wilayah Burgundy yang memiliki produksi anggur rak terbaik. 

Namun tetap saja kota ini patut dikunjungi. Pada musim gugur, kota ini mengadakan Pameran Internasional dan Gastronomi yang populer, yang merupakan salah satu pameran makanan paling penting di seluruh Perancis.

  1. Nantes

Selama abad ke-17, Nantes adalah kota pelabuhan terbesar di Prancis dan pusat perdagangan utama dengan tetangga pesisir Atlantik lainnya. Saat ini, Nantes memiliki populasi sekitar 300.000 jiwa, dengan mayoritas berisi artis terkenal dan industri jasa yang berkembang pesat.

Itulah tadi 10 kota paling populer di Prancis (Kota Perancis, Kota di Perancis, Kota Terkenal di Perancis) yang wajib dikunjungi. Di kota-kota tersebut kamu akan mendapat pengalaman yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *