Stretch Mark Tak Juga Hilang

Salam dokter judi, saya sudah lima bulan melahirkan. Tapi kok, strecth mark enggak hilang-hilang ya, dok? Bagaimana cara menghilangkannya? Saya sudah pakai krim seperti iklan iklan di majalah, tapi tetap tidak hilang, apakah ini penyebabnya hanya digaruk saat hamil? Sebab waktu hamil, perut saya rasanya gatal sekali, dan sering saya garuk. Mohon jawaban dokter judi. Terima kasih.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Dhina putri hannyfah – jakarta Stretch mark terbentuk akibat batas regangan kulit terlampaui, sehingga terjadi kerusakan jaringan penunjang kulit. Dari jaringan yang rusak tersebut terjadi sedikit perdarahan, kemudian pigmen juga terbentuk mewarnai kulit. Warna kehitaman tersebut akan berangsur-angsur memudar pasca persalinan, tetapi tidak dapat hilang sama sekali. Krim yang dijual di pasaran tidak menjamin akan menghilangkan semua stretch mark, tetapi hanya memperbaiki kelembapan, kelenturan, dan warnanya menjadi pudar.

Stretch mark merupakan salah satu tanda bahwa seorang perempuan pernah hamil hingga trimester ketiga. Apakah akibat garukan? Bergantung apakah rasa gatal itu, kapan timbulnya, dan berapa parah garukan yang dilakukan oleh ibu hamil pada daerah yang gatal tersebut. Semakin kuat garukan, akan semakin banyak jaringan kulit yang rusak, sehingga kesembuhan pasca-persalinan akan semakin sulit.

Ada beberapa teknik pembedahan yang dilakukan oleh spesialis bedah plastik atau spesialis kulit kelamin, yang dapat Ibu tanyakan kepada spesialis tersebut. Pencegahan pada kehamilan yang akan datang, berat janin jangan terlalu besar (> 3.500 gram), jangan menggaruk kulit bila gatal, banyak minum dan makan buah segar serta sayuran, dan bisa dicoba memakai krim pelembap ditambah anti-stretch mark. Terima kasih atas pertanyaannya.

Mitoni Untuk Si Kecil

“Sejak dinyatakan positif hamil, aku jadi semakin ra jin mencari informasi demi kelancaran kehamilanku. Gerakan si kecil yang per tama kali, membuatku ka get. Awalnya saya bingung, namun sambil tiduran, perla han saya elus lembut perut ku, lalu aku berbicara dari ke hati dengan janinku. Untuk menyempurnakan si kecil, saya dan keluarga mengge lar acara 7 bulanan dengan adat Jawa yang biasa disebut mitoni. Tumbuhlah menjadi anak yang sehat, Nak.” novi eka saputri (7 bulan)

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *