7 Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus

Menghapus file yang tidak bisa dihapus. Apakah itu bisa? Ya tentu saja bisa. Pada windows kadang kita ketemu dengan file yang atau aplikasi yang sebenarnya tidak kita butuhkan, lalu ingin menghapusnya namun tidak bisa.

Terkadang nama foldernya seperti “My Folder”, Jika Anda melihat bagian akhir file yang Anda perhatikan, ada ruang di bagian akhir file.

Jika Anda telah menginstal Windows 8, 8.1 atau bahkan 10 pada PC Anda, Anda dapat mencoba membuat folder yang berakhir dengan ruang dan Anda akan melihat bahwa Windows akan secara otomatis menghapus ruang yang terletak di ujung atau di awal nama file.

Baca Juga: Yuk Mengenal kepala Negara Jerman

Itulah masalahnya dan pada versi Microsoft Windows sebelumnya, seperti XP atau Vista, saya pikir Windows membiarkan pengguna membuat file atau folder dengan spasi tambahan.

Sebagai contoh, saya memiliki folder yang disebut “Folder Baru” Ketika saya mencoba untuk menghapusnya di Windows Explorer, Windows akan mencoba untuk menghapus “Folder Baru” (without space at the end ) dan itu akan muncul, lalu bagaimana cara menghapus file yang tidak bisa dihapus ?

Jadi, mari kita lihat cara menghapus file yang tidak dapat dihapus :

1. Klik kanan pada tombol Windows dan pilih “Command Prompt (Admin).”

2. Lalu cari folder di mana Anda memiliki file atau folder yang ingin Anda hapus.

3. Sekarang ketikkan cd dan salin alamat tempat folder atau file Anda berada dan tempel di command prompt atau cmd. ( Sesuai file anda), lalu tekan enter.

4. Setelah itu Anda akan melihat bahwa Anda berada di dalam folder karena jalur Anda telah berubah, sekarang ketik ini dan kemudian tekan Enter:

5. Setelah itu, Anda akan melihat daftar file di folder dan mencari folder atau file yang tidak dapat Anda hapus.

6. Sekarang setelah menemukan file, melihatnya memiliki nama tertentu seperti ABCD ~ 1 dan bukan nama file yang sebenarnya.

7. Ketikkan baris berikut, cukup edit nama file dengan nama yang Anda temukan di atas yang dialokasikan untuk nama file Anda dan tekan Enter. Cara hapus file atau folder yang tidak bisa dihapus

8. Dan terakhir file yang tidak bisa dihapus sudah terhapus, anda bisa cek kembali filenya, pastinya sudah tidak ada lagi.

Lalu bagaimana jika file tersebut dibutuhkan sewaktu-waktu? Anda hanya perlu mencadangkan, caranya seperti berikut ini :

1. Tutup aplikasi

Seringkali, masalah file yang tidak dapat dihapus dapat disebabkan oleh aplikasi yang saat ini menggunakan file tersebut.

Anda mungkin tidak tahu bahwa peranti lunak yang dimaksud melakukan hal ini, tetapi cara paling sederhana untuk memperbaikinya adalah dengan menutup semua aplikasi yang terbuka di PC Anda.

Setelah semuanya dimatikan, coba hapus file dan mudah-mudahan Anda akan menemukan bahwa file itu sekarang akan hilang tanpa masalah lebih lanjut.

2. Tutup Windows Explorer

Meskipun menutup semua aplikasi Anda sering dapat melakukan trik, ada kemungkinan juga bahwa hal yang menghalangi penghapusan file adalah Windows Explorer – juga disebut File Explorer.

Untuk menutup ini, Anda harus membuka Pengelola Tugas (klik kanan pada bilah tugas lalu pilih dari menu sembulan) dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan Windows Explorer. Klik kanan padanya dan kemudian pilih Akhiri tugas dari menu.

Sekian cara menghapus file yang tidak bisa dihapus, dan juga cara mencadangkan file yang mungkin sewaktu-waktu masih dibutuhkan lagi. Semoga cara menghapus file dan mencadangkan file yang akan dihapus diatas bisa anda pahami dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *