Desain Mewah Dengan Segudang Feature Bagian 2

Namun dikarenakan posisinya yang sangat berdekatan dengan watercooling unit di dekat area VRM, maka hanya SSD M.2 2260 yang dapat disandingan dengan motherboard ini. Di dalam mPCIE tersebut, terdapat sebuah penerima Wi-Fi dual band yang support Wi-Fi 802.11ac kecepatan tinggi. Antene yang disertakan juga didesain unik dan ringkas serta berbahan magnet di bagian alasnya sehingga aman dari potensi jatuh ketika ditempatkan diatas casing.

MPCIE tersebut juga sudah mendukung bluetooth v4.0. Didalam motherboard ini juga terdapat feature RAMDisk yang dikendalikan oleh software bundle dari ASUS. Dengan RAMDisk sebuah data file atau sebuah aplikasi dapat di pindahkan ke dalam RAM, sehingga kecepatan aksesnya pun akan meningkat sangat drastis dan bisa mencapai sekitar 20 kali kecepatan SSD.

Dengan adanya feature ini, umur SSD pun makin awet dikarenakan akses baca dan tulis ke dalam SSD berkurang. Uniknya pengguna tidak perlu khawatir dengan data yang tedapat di dalam RAMDisk. Dengan feature Junction-nya, data akan otomatis tersimpan ketika PC dimatikan, dan akan kembali di-restore ke dalam RAMDisk ketika PC dinyalakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *